MUNICH – Pada pameran mobil Munich beberapa waktu lalu, Volkswagen meluncurkan ID. Life, SUV listrik mungil yang dirancang untuk dikendarai di jalanan kota yang padat. Kendati baru berupa mobil konsep, VW berencana untuk memproduksi sekitar tahun 2025.

Dilansir CNN, Kamis (9/9/2021), VW belum mengatakan pasar spesifik mana yang akan ditawarkan model baru ini. Namun dipastikan ID. Desainer Life telah menyertakan beberapa fitur yang mungkin tidak muncul di kendaraan produksi sebelumnya.

Misalnya, mobil dibuat dari beberapa bahan daur ulang dan terbarukan yang berbeda. Serpihan kayu digunakan sebagai pewarna pada cat mobil dan atap ringan yang dapat dilepas terbuat dari botol daur ulang. Ban terbuat dari minyak berbasis biologis, sekam padi dan karet alam, klaim VW .

Setir terbuka memiliki layar sentuh di tengahnya untuk mengontrol sejumlah fitur berkendara, termasuk memilih tingkat kecepatan berkendara. Ponsel pengemudi sendiri dapat digunakan seperti layar sentuh tengah.

Kendaraan konsep ini juga mencakup sejumlah fitur yang pada dasarnya mengubah mobil menjadi pusat hiburan bergerak.

“Pelanggan masa depan tidak hanya ingin berpindah dari A ke B; mereka akan jauh lebih tertarik pada pengalaman yang dapat ditawarkan mobil, ID. Live adalah jawaban kami untuk ini,” kata kepala eksekutif merek Volkswagen Ralf Brandstätter.

Crossover kecil ini bahkan memiliki proyektor video game bersama dengan layar proyeksi yang muncul dari dasbor. Kursi depan dan belakang dapat dilipat rata untuk digunakan sebagai tempat tidur atau untuk memberi ruang bagi kargo besar.

 

 

Sumber Artikle:

https://otomotif.sindonews.com/read/536314/120/vw-bikin-mobil-listrik-murah-ban-terbuat-dari-sekam-padi-1631185745