JAKARTA – PT Alta Nikindo sebagai distributor resmi Nikon di Indonesia resmi meluncurkan kamera mirroless Z fz┬ámelalui video virtual, Kamis (9/9).

Kamera yang dilengkapi sensor DX-format itu hadir dengan tampilan klasik layaknya kamera analog FM2. “Nikon Z fc akan melengkapi deretan produk Nikon yang sudah di market Indonesia,” ungkap Direktur PT Alta Nikindo Larry Handra.

Nikon Z fc mengambil inspirasi dari Nikon FM2 SLR klasik. Desainnya menggabungkan nuansa vintage tahun 80-an dengan mekanisme modern andal dan tahan banting.

Kamera itu dipadu dengan dua warna yaitu hitam dan silver-matte. Sehingga menampilkan keindahan abadi dari beberapa elemen desain yang diwarisi. Ada enam warna pilihan yakni white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink, dan mint green.

Dengan memanfaatkan potensi sepenuhnya, pengguna bisa sepenuhnya mengoptimalkan Vibration Reduction (VR) optik bawaannya dengan lensa Nikkor Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR untuk kualitas gambar tinggi.

Memiliki berat sekitar 390 gram, kamera kompak bisa membawanya kemana pun untuk menangkap setiap momen. Nikon Z fc sudah tersedia di gerai Nikon yang tersebar di Indonesia dengan harga Rp 13,9 juta hingga Rp 15 jutaan.

 

 

Sumber Artikel:

https://www.jpnn.com/news/nikon-z-fc-kamera-mirroless-dengan-desain-klasik-sebegini-harganya?page=2